Senin, 19 Mei 2008

BIOS SETUP

MAIN MENU

Sistem Time dan Date – setingan jam menggunakan system 24 jam(contoh: 00 = tengah malam, 13 = jam 1 siang). Jika mengubah setingan jam dan tanggal pada system operasi maka setingan ani akan berubah.

IDE Chanel 0 Master / Slave – Dengan menekan enter akan membuka sub-menu untuk menunjukkan konfigurasi dari perangkat CD harddisk pada IDE Chanel 0 Master/SATA Port 1 notebook. Gunakan Auto seting untuk mendapat konfigurasi item secara otomatis.

System / Extended Memory – Item ini berisi informasi pada memori system, dan ini tidak bias dikonfigurasi oleh user. System akan mendeteksi secara otomatis besarnya memori yang terpasang

ADVANCED MENU

Installed O/S – Setingan ini memberikan informasi tentang system operasi apa yang sedang digunakan.

Reset Configuration Data – Item ini diseting No sebagai default. Dapat diubah setingannya menjadi Yes jika sudah dipasang add-on baru yang sudah dikonfigurasi system, hasilnya semacam konlfik system operasi tidak bias digunakan untuk booting.



BOOT MENU

Dalam item ini terdapat urutan prioritas. Maksudnya jika menyalakan notebook maka di dalamnya akan mencari system operasi yang terdaftar dalam menu ini, dan dalam urutan prioritas. Jika system operasi tidak ditemukan pada perangkat tersebut, maka akn berusaha untuk mencari ke perangkat selanjutnya sesuai dengan urutan pada boot priority order. Item bantuan khusus pada sebelah kanan tersedia untuk membantu memindahkan perangkat ke atas dank ke bawah seperti pada urutan.

EXIT MENU

Exit Saving Changes – Keluar dari BIOS SETUP UTILITY dan menyimpan perubahan yang dibuat pada setup.

Exit Discarding Changes – Keluar dari BIOS SETUP UTILITY dan menghapus semua perubahan yang dibuat pada setup.

Discard Changes – Menghapus semua perubahan yang dibuat pada setup.

Save Changes – Menyimpan semua perubahan yang dibuat pada setup.

Tidak ada komentar: